(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Jarak Pandang hanya 1.600 Meter

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi, Sahat Mauli, mengatakan kini jarak pandang karena asap pada pukul 11.00 wib hanya 1600 meter. Kabut asap tersebut tergantung dari arah angin dan kecepatan angin disuatu daerah. "Hari ini agak parah, paling jelek dibanding sebelumnya," terangnya.

Ia mengungkapkan akibat datangnya arah angin dari tenggara dan selatan, maka kabut asap dari Sumsel, Palembang sampai di provinsi Jambi. "Arah angin dari tenggara dan selatan, Sumsel. Itu menambah kuat kabut asap," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dari pantauan satelit NOAA per tanggal 23 Agustus 2012 di Jambi terdapat 25 hotspot. Sedangkan terbanyak di Palembang yakni terpantau 71 hotspot. "Sampai hari ini di Jambi masih terdapat 23 titik api. Kalau titik api sudah berkurang tentu kabut asap juga berkurang. Kita berharap peran pemerintah disini," katanya.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us