(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

7 Aktivitas Penambah Cinta Ayah dan Anak


Waktu memainkan ayah dan anak harus dimanfaatkan dengan baik. Karena biasanya jam kerja ayah yang padat membuatnya jarang menghabiskan waktu dengan si kecil. Supaya bermanfaat, coba deh minta suamimu mengajak anak bermain sambil berolahraga. Selain menyenangkan, mereka juga pastinya jadi lebih sehat.

1. Berenang
Nggak perlu ke tempat berenang yang letaknya jauh dan punya banyak permainan. Cukup ke kolam terdekat dari rumah dan biarkan ayah berenang hanya dengan anak tanpa kamu temani. Di kolam renang, selain bermain, ayah juga bisa mengajarkan si kecil berenang. Mengurus anak sendirian selama berada di tempat berenang juga mengajarkan ayah belajar bertanggung jawab terhadap anaknya.


2. Bersepeda
Anakmu baru bisa mengendarai sepeda roda dua? Nah, ini saatnya untuk ayah mengajak anaknya praktik langsung bersepeda di jalanan yang lebih “menantang”. Nggak usah jauh-jauh ke Senayan, tapi bersepeda keliling kompleks di pagi atau sore hari pasti sudah membuat si kecil senang, kok! Jangan lupa memakaikan helm sepeda untuk keamanan anakmu ya. Siapkan juga air putih agar mereka nggak kehausan di tengah jalan.
3. Memancing
Kalau suamimu hobi memancing, coba deh sesekali minta dia untuk mengajak anakmu memancing.Anak kecil biasanya tertarik banget dengan binatang apalagi jika mereka bisa berinteraksi langsung.Saat memancing, minta pada ayah untuk sambil mengajarkan nama-nama peralatan memancing yang dipunya dan juga jenis-jenis ikan yang berhasil ditangkap. Dengan begitu, selain bermain, pengetahuan anakmu juga makin bertambah.
4. Jogging
Minggu pagi dihabiskan dengan tidur atau menonton televisi di rumah? Aduh, sudah nggak zamannya lagi tuh. Bangunkan suami dan anakmu di Minggu pagi, lalu ajak mereka jogging di taman terdekat. Selain sehat, kedekatan ayah dan anak juga pastinya akan makin kuat karena selama jogging mereka bisa bertukar cerita mengenai kegiatan masing-masing.
5. Jalan Santai
Anak atau suamimu punya kelemahan yang membuatnya nggak kuat berlari? Kalau begitu bilang saja pada mereka untuk jalan santai di pagi atau sore hari. Jalan santai justru lebih bermanfaat untuk memerkuat bonding antara ayah dan anak karena sambil jalan mereka akan berpegangan tangan, berbagi cerita, atau bahkan sesekali si kecil digendong oleh ayahnya. Dengan begitu, ikatan antara ayah dan anak akan semakin kuat.

6. Bermain Bola
Hampir semua ayah suka sepak bola. Kalau ini salah satu kesukaan suamimu, kenapa nggak memintanya untuk mengajari anakmu bermain sepak bola? Kalau anakmu perempuan, nggak perlu dilarang untuk bermain sepak bola karena biasanya dia hanya melakukannya untuk bersenang-senang bersama sang ayah. Tapi untuk anak laki-laki, bermain sepak bola sekaligus jadi latihan mengasah kemampuan mereka. Siapa tahu anakmu ternyata memiliki bakat menjadi pemain sepak bola hebat di masa depan. He he he ...

7. Berlatih Badminton
Selain sepak bola, olahraga yang terkenal di Indonesia adalah badminton atau bulu tangkis. Mungkin mengajari anak bermain bulu tangkis lebih susah dibandingkan dengan sepak bola, tapi justru di sini tantangan ayah kepada anaknya. Jika si kecil bisa bermain bulu tangkis berkat bantuan ayahnya, kenangan ini akan selalu diingatnya sampai dia besar. Anak juga akan lebih menghargai ayahnya karena dia merasa ayah adalah sosok hebat yang membuatnya bisa melakukan sesuatu.



Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us