(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

LONGSOR DI PULAU KAYUARO

RADIOGIBELFMI-Longsor yang terjadi di Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, diperkirakan akan terus meluas. Sebab, tanah di kawasan rumah penduduk itu bercampur pasir dan rawan longsor. 

Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana Daerah (BNPBD)Provinsi Jambi, Zubaidi AR , mengatakan jika dilihat dari struktur tanahnya diperkirakan longsor susulan masih bisa terjadi. “Karena itu perlu dilakukan antisipasi penyelamatan dan penanggulangan longsor, dan berdasarkan rapat tadi (kemarin, red), kita sudah siapkan antisipasi,” ucapnya.

Untuk tahap awal, sebutnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi dan Kabupaten Muarojambi serta Balai Wilayah Sungai Sumatera VI akan memasang kawat sepanjang 1000 meter. “Dinas PU Provinsi akan menyiapkan kawat itu, sementara untuk biaya pemasangan akan ditanggung Dinas PU kabupaten dan dana shering dari Provinsi Jambi,” jelasnya.

Lalu, antisipasi lainnya akan dipasang papan billboard oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera VI untuk imbauan peringatan. “Selain itu kita akan konsul ke BNPB pusat untuk langkah selanjutnya. Rencananya Senin kita akan konsul ke pusat,” terangnya.  

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us