(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Tiga Petani Dibunuh di Kebun


SENGETI – Peristiwa mengenaskan menimpa tiga petani karet di Desa Kedaton, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Mereka dibunuh sekaligus di satu tempat kejadian perkara (TKP) dalam satu hari, kemarin (10/1). Terduga pelaku adalah tetangga korban, Musliadi (35). Oleh warga, rumah terduga pelaku langsung dibakar beberapa saat usai penemuan mayat korban.
Korban yang ditemukan tewas di kebun karet itu adalah Suherman alias Bujang (53), Paridah (53) dan Misnah (53). Ketiganya warga RT 04 Desa Kedaton. Status korban, Bujang-Paridah adalah pasangan suami istri, sementara Misnah tetangga Bujang.
Informasi dari Kapolsek Sekernan Iptu Beni Lukbar dan warga setempat, peristiwa ini bermula saat pasutri Bujang-Parida berangkat dari rumahnya ke kebun karet mereka sekitar pukul 09.00. Keduanya berjalan bersama Misnah, dengan tujuan yang sama. Kepergian ketiganya disaksikan Arman, anak Bujang.
Saat itu Arman tak merasakan sesuatu yang ganjil sampai akhirnya sekitar pukul 14.00, Arman merasakan sesuatu yang lain. Biasanya, pada jam makan siang atau sekitar pukul 13.00, kedua orang tuanya, Bujang dan Paridah, telah berada di rumah. Tapi kali ini tidak. Arman curiga.
Penasaran, Arman menyusul orang tuanya ke kebun. Sampai di kebun, Arman menemukan tiga sosok tubuh yang terbaring bersimbah darah pada bagian kepala. Lebih kaget lagi, ketika menyadari bahwa korban itu adalah ayah-ibunya dan tetangganya, Misnah.
Sebelum sadar dengan keadaan, Arman memergoki seorang lelaki sedang berdiri tak jauh dari lokasi ketiga mayat. Dia juga sempat melihat lelaki misterius itu kabur ke arah berlawanan begitu menyadari keberadaan Arman di lokasi kejadian. Sepintas Arman mengidentifikasi sosok lelaki itu sebagai Musliadi (53), yang tak lain tetangganya sendiri.
Arman berlari ke kampung. Dia mengabarkan kejadian dugaan pembunuhan itu kepada warga. Warga kaget dan juga marah. Begitu mengetahui terduga pelaku pembunuh adalah Musliadi, warga berbondong-bondong ke rumah Musliadi. Rumah tetangga korban itu langsung dibakar hingga bersisa puing saja.
Barulah kejadian itu dilaporkan ke Polsek Sekernan. “Petugas turun sekitar jam tiga sore. Kami sudah olah TKP, sekarang petugas masih menyelidiki kasus ini,” ungkap Kapolsek Sekernan Iptu Beni Lukbar, saat dihubungi Jambi Independent, kemarin, sekitar pukul 20.00.
Kapolsek mengaku masih di lokasi kejadian. Sebagian timnya telah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku, Musliadi. Dari keterangan warga, diketahui Musliadi adalah tetangga korban. Dan dia, usai kejadian sudah tidak berada di tempat bersama istrinya. Diduga terduga pelaku berusaha kabur dari Desa Kedaton.
Hasil penyelidikan sementara, korban diduga tewas akibat bacokan dan pukulan benda tumpul, seperti kayu. Pada tubuh korban bagian kepala ditemukan luka memar dan luka bacok. Polisi hingga kini belum menemukan barang bukti senjata yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban. Sementara ketiga korban, telah disemayamkan di rumah duka. Rencananya, hari ini akan dikebumikan oleh keluarga masing-masing.
Keterangan seorang keluarga korban, Anto, korban diduga dibunuh pada pagi hari. Alasannya, pakaian dan alat-alat yang dibawa korban belum sempat digunakan. Pembunuhan diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00 sampai 13.00.
Sementara, dari sumber di kepolisian, diketahui bahwa terduga pelaku sempat terlacak keberadaannya di Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, sekitar pukul 15.30. Diduga dia akan melarikan diri ke Provinsi Sumatera Utara, daerah asal Musliadi.
Penyebab peristiwa ini belum diketahui pasti. Namun dari informasi yang didapat, Musliadi mengalami stres sejak lima bulan terakhir.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us