(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

PEMBUKAAN MTQ KE 43 TAHUN 2013 TK PROVINSI JAMBI DI KABUPATEN MIUARO JAMBI


Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Jambi, Sabtu (8/6) malam, di Arena MTQ Rimbo Binjai, Kelurahan Jambi Kecil, Kecamatan Maro Sebo, Muaro Jambi. MTQ kali ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Pengamalan Al-Qur’an sebagai Pedoman Hidup dan Kehidupan menuju Jambi EMAS 015”.
Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Al-Qur’an memberi tuntunan kepada kita agar membangun kehidupan yang harmonis, saling bertoleransi, hidup dalam kedamaian dan hidup untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf dan tidak membenci satu sama lain.
Pelaksanaan MTQ bukan semata menjadi ajang untuk berlatih dan bertanding membaca Al-Qur’an, tapi juga untuk memahami substansi dari ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan benar dan tepat, sehingga penyelenggaraan MTQ ini diharapkan menjadi media efektif mewujudkan masyarakat beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.
“Kepada para alim ulama dan tuan-tuan guru untuk secara bersama-sama meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Islam di tengah masyarakat Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah dengan selokonya mengatokan “Adat Bersendi Syarak, Syarak Bersendi Kitabullah. Inilah karakter anak negeri Jambi,” ujar HBA.
“Marilah kita menjalankan dan menyiarkan ajaran Islam secara benar sesuai dengan kandungan Al-Qur’an dan Sunnah. Janganlah kita menjalankan keimanan dan ajaran yang keliru, apalagi menyiarkannya karena pasti mendatangkan permasalahan, bahkan pertentangan, baik untuk diri sendiri maupun untuk komunitas umat Islam yang lebih luas,” himbau Gubernur.
Gubernur mengajak segenap kaum muslimin di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis, dengan menunjukkan bahwa umat islam yang cinta damai, ramah dan toleran serta membangun kebersamaan mengatasi berbagai persoalan dengan cara-cara Islami.
Pembukaan MTQ dihadiri juga Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Hj Yusniana Hasan Basri Agus (Ketua TP PKK Prov. Jambi) dan Hj Rahima Fachrori (Wakil Ketua TP PKK Prov. Jambi), Ketua DPRD Provinsi Jambi, unsur Forkompimda Provinsi Jambi dan Muaro Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, para Bupati/Walikota beserta Ketua TP PKK Kab/Kota se-Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi H Syahrasaddin beserta Ketua DW Persatuan Hj Dewi Syahrasaddin, Para Kepala SKPD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Muaro Jambi, Para Anggota Dewan Hakim,  para Kafilah Peserta MTQ dan diramaikan oleh Masyarakat Muaro Jambi.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us