(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Gadis Ini Punya IQ di Atas Einstein


Orang terpintar di Inggris bukanlah seorang profesor atau sarjana Oxbridge BBC, melainkan seorang gadis belia berusia 11 tahun.

Cerys Cooksammy, memiliki hasil tes IQ 162, yaitu nilai IQ tertinggi di Mensa. Nilai ini menempatkannya jauh berada di atas peringkat Einstein dan Stephen Hawking. Saat itu Cerys mengambit tes tersebut dengan ayahnya, Dean, yang merupakan seorang pengacara. Nilai IQ sang ayah pun berada jauh di bawah Cerys, yaitu hanya 142.

Menurut cerita sang ayah, awal mula Cerys mengikuti tes IQ bersama ayahnya. Cerys ingin mengalahkan skor IQ ayahnya, yaitu 142. Ayahnya memang mengenal Cerys sebagai anak yang pintar.

"Saya tidak menyangka jika IQ-nya menjadi tertinggi di Mensa. Saya awalnya berharap ia memiliki IQ 145. Tapi ini benar-benar menakjubkan," ujar ayah Cerys.

"Saya suka bekerja dengan angka, jadi saya pikir saya ingin bekerja untuk bank. Atau bahkan satu hari menjadi gubernur Bank of England," kata Cerys. 

Mimpi Cerys itu bisa menjadi kenyataan, dengan Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan bahwa baru-baru ini bank di Inggris memang memiliki rencana untuk menumbuhkan jumlah ekonom perempuan di setiap tingkat industri. 
sumber : KBR6H

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us