(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

INFO997 - Sebanyak 1,5 juta surat suara rusak saat didistribusi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota. KPU akan meminta perusahaan pencetak surat suara untuk segera mengganti kerusakan tersebut.

"Surat suara 1.537.160 yang diminta diproduksi ulang. Ini tersebar di sebagian besar kabupaten/kota. Jadi produksinya pun tersebar di berbagai perusahaan," ujar Komisioner KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/3/2014).
Ia mengatakan, jika diakumulasi secara nasional, angka tersebut setara dengan 0,2 persen kebutuhan surat suara diseluruh Indonesia. Menurut Arief, kerusakan itu diketahui saat petugas KPU kabupaten/kota menyortir surat suara yang diterima dari pihak perusahaan.
Dikatakan Arief, pihaknya masih menunggu laporan perkembangan distribusi logistik dari daerah lainnya. Dengan begitu, katanya, KPU dapat menindaklanjuti kerusakan surat suara itu dengan meminta perusahaan produsen untuk mencetak kembali.
"Setelah semua dapil (daerah pemilihan) komplit laporannya langsung kita produksi," lanjut mantan Anggota KPU Jawa Timur itu, seperti dikutip dari Kompas.com.
Arief mengatakan, KPU sudah meminta kepada KPU kabupaten/kota untuk segera melaporkan kekurangan surat suara. Laporan, tuturnya, paling lambat disampaikan pada 25 Maret 2014 mendatang.
Sebelumnya, Kepala Biro Logistik KPU Boradi mengatakan, hingga Kamis (20/3/2014) malam, baru 20 persen dari 497 kabupaten/kota yang sudah melaporkan kekurangan logistik. "Sisanya masih melakukan penyortiran," kata Boradi, Kamis

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us