(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Saksi Kasus BG Jadi Kepala Penyidik Kasus BW

INFO997 - Kepala penyidik dugaan kasus Bambang Widjojanto (BW) adalah Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Heri Prastowo. Sedangkan di KPK, Heri berstatus saksi kasus dugaan korupsi Komjen Budi Gunawan.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) khawatir terjadi konflik kepentingan (conflict of interest) dalam penyidikan kasus dugaan memerintahkan saksi di persidangan untuk memberikan keterangan palsu dengan tersangka Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.
"Memang berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 (tentang Polri) ada potensi konflik kepentingan, antara yang bersangkutan (Heri) dengan Pak BW sebagai terperiksa," kata Adnan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/1/2015).
Mabes Polri, menurut Adnan, harus memastikan tak ada konflik kepentingan dalam proses penyidikan. Dia juga meminta Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengawasi proses hukum kasus Bambang Widjojanto.
"Kompolnas mana kala terjadi kesalahan prosesdur tolong turun tangan," jelas Adnan.
Untuk itu, KPK meminta Kompolnas bersikap. "Kompolnas harus berbuat sesuatu terkait hal ini tidak bisa diam saja," tegas Adnan.
Heri Prastowo dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Budi Gunawan pada Senin lalu. Namun, Heru tak datang. Dia pun tak memberi keterangan kepada penyidik ihwal ketidakhadirannya. Empat hari berselang, Heri rupanya menetapkan Bambang Widjojanto sebagai tersangka dalam kasus pemberian keterangan palsu.
TRK

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us