(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Peringatan Harlah Ke-89 Nahdlatul Ulama


INFO997 - Sabtu malam (31/1), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memperingati hari lahir NU ke-89. Acara digelar di halaman kantor pusat PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat. Tema yang diusung dalam perayaan ulang tahun NU tahun ini adalah “Memperkuat Khittah 1926, Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama”.
Dr. K.H. Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU mengatakan, “Ingin memperkokoh dan memperkuat Ukhuwah Islamiah, persaudaraan sesama umat islam yang sinergi denganukhuwah wathoniah persaudaraan sesama bangsa dan setanah air. Islam saja belum bisa menyatukan umat, nasionalisme saja tanpa islam adalah nasionalisme yang kering, maka dua-duanya harus sinergi”
Lewat gelaran ini NU juga melakukan peluncuran Muktamar ke-33 yang digelar awal Agustus mendatang di Jombang, Jawa Timur. Selain itu juga digelar peresmian 23 Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.
Di usianya yang ke-89 ini, NU mendapat bantuan motor yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional PBNU.
Wakil Presiden RI, H. Muhammad Yusuf Kalla datang di perayaan ini dan ikut meresmikan 23 universitas milik NU. Selain Wakil Presiden, sejumlah tokoh dan Menteri dari Kabinet Kerja juga hadir dalam perayaan ulang tahun NU ini.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us