(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Warga Blokir Jalan, Seorang Perempuan Meninggal Akibat Ambulans Tak Diizinkan Melintas


Aksi pemblikiran jalan yang dilakukan sejumlah warga Siluak Deras kecamatan Gunung Tujuh, Kerinci memakan korban jiwa. Selasa (10/5), seorang perempuan yang tengah kritis harus meregang nyawa setelah ambulans yang membawanya tidak diizinkan melintasi jalan yang diblokir.

Korban meninggal diketahui bernama Susi Marlina (37) warga desa Jernih Jaya, kecamatan Gunung Tujuh. Seperti dilansir jambi.tribunnews.comBudi, perwakilan keluarga korban, mengungkapkan Susi Marlina dibawa mobil ambulans dari Puskesmas Pelompek menuju RS MH. Thalib dalam keadaan kritis.

Diceritakan bahwa Susi Marlina baru saja menjalani proses persalinan di bidan desa, namun tali pusar jabang bayi tidak bisa keluar jadi harus dilarikan ke puskesmas terdekat.
Namun pihak Puskesmas Pelompek menyatakan ketidaksanggupan mereka menangani kondisi Susi, sehingga perempuan tersebut harus dirujuk ke RS MH. Thalib yang berada di kota Sungai Penuh dengan menumpangi ambulans.

Ambulans itu tiba di Siulak Deras sekitar pukul 2.30 WIB, tapi jalan diblokir warga. Ambulans pun tidak bisa lewati jalan. Hampir satu jam menunggu, kata Budi, warga setempat tetap tidak mengizinkan ambulans lewat.


Budi mengaku sudah memohon agar blokir dibuka, namun warga tetap bersikeras dengan pendiriannya. Akhirnya, Susi meninggal di dalam ambulans.

Pemblokiran jalan adalah buntut dari banjir yang terus-menerus terjadi di Siulak Deras. Banjir diduga akibat aktivitas galian C.

Ketua BPD Siulak Deras Mudik, Samsidir saat dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui kejadian mengenaskan tersebut. Tapi ia mengakui adanya pemblokiran jalan tersebut. Kata dia, warga menuntut janji Pemerintah Kerinci yang akan membuat turap, menormalisasi sungai dan menutup galian C.

Sejak Senin malam (9/5), warga Siulak Deras memblokir ruas jalan Siulak Deras - Kayu Aro. Akibat pemblokiran jalan tersebut, ruas jalan yang menghubungkan Kerinci dan Sumbar itu lumpuh total dan kendaraan terjebak macet hingga puluhan kilometer.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us