(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Habibie: Warga Tak Mampu Silakan Periksa di RSKG Ny Habibie, Gratis

BJ Habibie, Presiden RI ke-3, telah meresmikan gedung baru Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) Ny RA Habibie, di Jalan Tubagus Ismail, Bandung, Senin (8/8/2016). Menurut Habibie, pasien tak mampu yang datang ke rumah sakitnya bisa gratis.
“Kalau memang tidak mampu membiayai, dia dapat dengan cuma-cuma. Ya, memang persyaratan gitu. Itu persyaratan dari ibu saya, yang meneruskan adik kandung saya,” ujar Habibie, lansir Republika, Selasa (9/8/2016).
Habibie menjelaskan bahwa masyarakat yang tak punya apa-apa, silakan datang dan diperiksa. Harapannya RS ginjal ini dapat benar-benar membantu sumber daya manusia Indonesia agar kesehatannya baik.
“Dan bisa benar-benar bekerja produktif dan jadi unggul,” katanya.
Habibie menjelaskan, dalam proses cuci darah—yang mahal itu adalah cairannya—tapi RSKG Ny Habibie sudah memiliki teknologi yang dapat membuat cairan sendiri. Bahkan menurut Habibie pihaknya sudah membantu beberapa kabupaten, yang secara statistik di daerah tersebut banyak penderita gagal ginjal.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us