(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Kemenag: Visa haji gelombang pertama telah selesai

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Ahda Barori memastikan kalau visa jemaah haji gelombang pertama sudah selesai dan sedang dalam proses distribusi paspor ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi.

"Sampai 30 Juli kemarin, sudah ada 40.238 paspor dan visa yang sudah kami kembalikan ke daerah," kata Ahda dalam pernyataan tertulis yang diterima Antara, Senin (1/8).

Ia menjelaskan bahwa sudah lebih dari 90 ribu visa jemaah haji Indonesia yang sudah diterbitkan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi (KBSA).

"Sampai dengan 30 Juli lalu, visa yang sudah selesai mencapai 90.183," katanya.

Sebagaimana tahun lalu, kuota jemaah haji reguler berjumlah 155.200. mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama sekitar 78.000 jamaah akan diberangkatkan mulai tanggal 9 Agustus hingga 21 Agustus.

Menurut Ahda, sampai dengan Senin (1/8) sudah terkumpul 157.244 paspor calon jemaah haji dari seluruh provinsi di Indonesia.

Sebanyak 93.866 di antaranya sudah diproses di KBSA. Artinya, yang belum selesai di KBSA hanya 3.866, tambahnya.

"Kami di Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri terus bekerja 24 jam untuk memastikan visa selesai sebelum jadwal keberangkatan jemaah haji sehingga masalah keterlambatan visa tidak terulang lagi," terangnya. (Ant)

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us