(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

ZOLA: HARGANAS BUKAN SEREMONI BELAKA


INFO997 - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengungkapkan, peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) bukan hanya seremoni belaka, tetapi ada tujuan yang sangat besar dari Harganas, yakni untuk membentuk keluarga yang sehat, sejahtera, dan cerdas, karena kuat dan besarnya suatu bangsa, sangat ditentukan oleh kualitas suatu keluarga. "Jika kita memiliki keluarga yang sehat, sejahtera dan cerdas, mudah mudahan bangsa kita juga sehat, sejahtera dan cerdas," ujar Zola saat memperingati Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Stadion Pancasila Komplek Perkantoran Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Selasa (25/07/2017).
Bupati Kerinci, Bupati Merangin, Bupati Bungo, Bupati Tebo, Bupati Batanghari, Bupati Muaro Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur, Wakil Bupati Sarolangun, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, dan para undangan lainnya turut hadir dalam acara tersebut.
Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Kota Sungai Penuh ini mengambil tema "Membangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan Menuju Jambi TUNTAS 2021."
"Jika kita berbicara tentang Harganas, tentu tidak pernah lepas dari program Keluarga Berencana (KB). Kita mengetahui adanya bonus demografi, yang artinya adalah jumlah penduduk produktif di Indonesia, akan menjadi lebih banyak daripada penduduk yang non produktif," terang Zola.
Gubernur Zola menjelaskan, bonus demografi ini sangat menguntungkan Indonesia khususnya Provinsi Jambi, dengan catatan, jumlah penduduk yang produktif ini harus disertai dengan kualitas sumber daya manusia yang baik, seperti, kualitas kesehatan, pendidikan dan pembangunan yang baik, supaya bangsa Indonesia bisa bersaing dengan bangsa bangsa lainnya.
"Perlu kita ingat, selama ini program program KB hanya berfokus pada program pengendalian penduduk semata, akan tetapi, program pengaturan kelahiran dan pola asuh anak secara sehat dan manusia harus juga diperhatikan," tutur Zola  (SUMBER : Humas Pemprov Jambi)

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us