(streaming Gibel Fm) DENGARKAN Yuk

Get the Flash Player to hear this stream.

Zola di Sidang Umum PBB

INFO997 - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola memaparkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH (tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan  di Provinsi Jambi dalam United Nations General Assembly (Sidang Umum Perserikatan bangsa-Bangsa/PBB) di New York, Amerika Serikat, Kamis (21/9/2017). Keikutsertaan Zola dalam acara ini karena undangan UNDP untuk memberikan paparan tentang energi listrik mikro hidro sebagai implementasi dari tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan.

Zola menekankan inovasi dan terobosan dari stakeholder (pemangku kepentingan) dalam pembangunan PLTMH di Provinsi Jambi, yakni tidak menggunakan APBD, melainkan dari dana zakat, untuk membangun listrik di desa-desa terpencil yang belum dialiri listrik di Provinsi Jambi.

Zola menyatakan, berdasarkan penjelasan dari Ketua Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas), Prof.Bambang Soedibyo, konsep pembangunan PLTMH tersebut dengan menggunakan dana zakat, bekerjasama dengan Bank Jambi dan UNDP, merupakan yang pertama di Indonesia bahkan di dunia.

Oleh karena itu, Zola berharap agar pembangunan PLTMH SDGs di Provinsi Jambi menjadi role model bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia, bakhan di level internasional.“Saya diundang oleh UNDP, terkait adanya kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi, Bank Jambi, Baznas dan UNDP tentang SDGs dalam pembangunan kelistrikan di Provinsi Jambi karena memang listrik di Provinsi Jambi itu cukup besar, masih banyak desa-desa yang sampai hari ini listrik belum masuk. Jadi kami punya konsep untuk bekerjasama dengan triparti, tiga pihak dengan tidak menggunakan APBD, tetapi menggunakan dana Zakat dari Baznas,” ujar Zola.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Popular

Powered by Blogger.

Streaming dan Facebook

Selamat Datang di radio gibel fm 99.7 sumber informasi, hiburan dan pendidikan dapat didengar lewat streaming dan Facebook; email radiogibelfm@gmail.com

Gadgets

Tunggu Untuk Download Hingga DETIK

About us